Social Icons

Rabu, 09 Maret 2011

Zikir dan Doa

Zikir dan doa yang diucapkan Rasulullah sesudah shalat wajib


Zikir


Astagfirullaahal 'azhiim Alladzi laa ilaaha illaa huwal hayyul qaiyyuum wa atuubu ilaihi. 3x.
Aku mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, saya mengaku tiada Tuhan melainkan Allah yang maha hidup serta maha berdiri sendiri, dan aku bertaubat kepadaNya.

Laa ilaaha illallahu wahdahu laasyariikalah, Lahul mulku walahul hamdu yuah yii wa yumiitu wahua 'alla kulli syai 'inqadiir
Tidak ada Tuhan selain dari Allah sendirinya, tidak ada sekutu bagiNya - KepunyaanNya semua kekuasaan dan pujian dan Dia berkuasa atas sesuatu

Allaahum ma antas salaam - waminkas salaam - Fa ilaika ya 'uudus salaam - Fahayyina rabbanaa bis salaam - Wa adkhilnal jan nataka daaras salaam - Tabaa rakta rabbanaa wa ta 'aalaita yaa dzal jalaali wal ikraam.
Ya Allah, Engkaulah keselamatan, dariMulah asal keselamatan dan kepadaMu pula kembali keselamatan, maka hidupkanlah aku dengan keselamatan dan masukkanlah aku kedalam surga kampung keselamatan. Maha Mulia Engkau, Ya Allah yang memiliki kemegahan dan kemuliaan.

Alfatihah....

Illahi ya rabbi Subhaanallaah 33x. Maha suci Allah.

Subhaanallahil wabi hamdihi daa a iman wama badatan, Alhamdulillaah 33x. Segala puji untuk Allah.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin walla kuli halin wanimatin, Allahu akbar 33x. Allah maha besar.

Allahu akbar kabiiraw walhamdu lillaahi katsii raw, Wasubhaa nallaahi bukrataw wa ashiila, Laa ilaaha illallaahu wahdahulaa syariikalah, Lahul mul kualahul hamdu yuah yii wa yumiitu, Wahuwa 'alaa kulli syai inqadiir. Laa haula walaa quw wata illaa billa hil 'aliy yil 'azhiim.
Allah Maha Besar, sempurna Besar. Dan segala puji yang banyak itu hanyabagi Allah semata-mata. Maha Suci Allah sepanjang pagi dan petang.Tiada Tuhan yang disembah selain dari Allah yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya, milikNya segala kekuasaan dan milikNya segala pujian dan Dia yang menghidupkan dan mematikan. Dia Maha Berkuasa atas sesuatunya. Tiada daya dan kekuatan, melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung.

Allahumma laa mania, limaa a'thaita, wa laa mu'thia limaa mana'ta, walaa ra adha limma qadlaita, walla yanfa'u dzal jaddi minkal jadduu.
Tidak ada Tuhan selain dari Allah, sendirinya tidak ada sekutu baginya, kepunyaannya semua kekuasaan dan semua pujian dan berkuasa atas tiap-tiap sesuatu. Ya Allah! Tidak ada yang dapat menghalangi pemberianmu, dan tidak ada yang dapat memberi kalau Kamu menghalanginya. Tidak dapat memberi manfa'at orang yang mempunyai kebesarannya itu

Induk/penghulu Istighfar:

Allahumma anta rabbi Laa ilaaha allaa anta khalaqtani, Wa anaa 'abduka wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika mas tatha'tu, A'uudzubika min syarrimaa shana'tu Abuu ulaka bini'matika 'alayya, Wa abuu u bidzambii fagfirlii
Fa innahu laa yagfirudz dzunuuba illa anta.

Ya Allah, Engkau Tuhanku, tiada Tuhan melainkan Engkau. Engkau zat yang telah menciptakan aku, dan aku adalah hambaMu. Akupun dalam ketentuan serta janjiMu semampu yang kami lakukan. Aku mohon perlindungan kepadaMu dari kejahatan apa saja yang aku lakukan. Aku mengakui dengan kenikmatan yang telah Engkau karuniakan kepadaku,dan juga aku mengakui dosa-dosa yang aku kerjakan. Maka dari itu berikanlah pengampunan kepadaku, karena sesungguhnya tidak ada yang sanggup memberikan pengampunan selain dari Engkau sendiri.

Allahumma ainnii 'alaa dzikrika, wa syukrika, wa husni 'ibadatik.
Ya Allah! Tolonglah aku supaya selalu mengingat Engkau dan bersyukur kepada Engkau serta membaikkan ibadatku kepada Engkau.

Qul a'uudzu birabbil falaq, wa min syarri maa khalaq, wa min syarri, ghasiqin idzaa waqab, wa min syarrin naffatsaati fil 'uqad, wa min syarri haasidin idza hasad'
Katakanlah! Aku mencari perlindungan kepada Tuhan cuaca subuh. Terhadap bahaya makhluk yang diciptakanNya. Dan dari bahaya gelap malam ketika telah malam. Dan dari bahaya tiupan tukang shir pada ikatan. Dan dari bahaya orang dengki ketika dia dengki.

Qul a'uudzubirabbin naas, malikinnaas, ilaahinnaas, min syarril waswaasil khannaas, alladzi yuwas wisuffi shudurinnaas, minaljinnati wannaas.
Katakanlah! Aku berlindung kepada Tuhan yang memeliahara manusia, yang menguasai manusia, Tuhan bagi manusia, dari kejahatan bisikan setan yang tersembunyi, yang membisikan dalam dada manusia , dari jin dan manusia.

Allahu laa ilaha illa huwal haiyyul qa yyuum, Laata' khudzuhuu sinatuw walaa naum, Lahuu maa fissamawaati wamaa fil ardhi, Mandzalladzii yasfa'u 'indahu illaa bi idznih, Ya 'lamu maa baina aidziihim wamaa khalfahum Walaa yuhiithuuna bisyai in min 'ilmihi illaa bimaa sya' Wasi'a kursiyyuhussamaawaati wal ardha, Walaa ya uuduhu hifdzuhumaa wahuwal 'aliyyul 'adhiim.
Allah, tidak ada Tuhan selain dari padaNya, selalu hidup, berkuasa sendiriNya. Tidak mengantuk dan tidak tidur. KepunyaanNya apa yang dilangit dan apa yang dibumi. Siapakah yang dapat membela disampingNya kalau tidak dengan izinNya. Dia mengetahui apa yang dihadapan dan apa yang dibelakang mereka, dan mereka hanya mengetahui sedikit saja apa yang dikehendakiNya. Kekuasaan Tuhan Maha luas meliputi langit dan bumi, tidak ada yang membantu memelihara keduanya, Dia Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Laa ilaaha illallahu wahdahu laasyariikalah, Lahul mulku walahul hamdu yuah yii wa yumiitu wahua 'alla kulli syai 'in qadiir.
Tidak ada Tuhan selain dari Allah sendirinya, tidak ada sekutu bagiNya - KepunyaanNya semua kekuasaan dan pujian dan Dia berkuasa atas sesuatu.

Penutup dzikir:
Laa haula walaa quwwata illaa billaah, walaa na' budu illaa iyyaah, ahlanni' mati walfadhli watstsanaa ilhasan, laa ilaaha illallahu mukhlishiina lahuddin, walau karihalkaafirrun.
Tidak ada daya upaya dan kekuatan hanya dengan bantuan Allah, dan kami tidak akan menyembah hanya kepadaNya saja, KepunyaanNya semua nikmat dan keutamaan dan untuknya sanjungan yang indah - indah. Tidak ada Tuhan selain dari padaNya, dengan setulus hati beragama karenaNya, sekalipun tidak menykai orang - orang kafir.


DOA 

Bismillaahirrahmaanirrahiim.
Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Penyayang

Alhamdulillahirabbil 'aalamii, Washshalatu wassalaamu 'alaa asyrafil ambiyaai wal mursallin. Wa 'alaa aalihi washahbihi ajma'iin.
Segala Pujian kepada Allah Tuhan Pengatur semesta alam. Shalawat dan Salam kepada nabi - nabi dan rasul - rasul yang Mulia dan keluarganya beserta sahabat - sahabatnya.

Allahummaghfirlanaa dzunuubanaa waliwaalidaina warhamhumaa kamaa rabghayaanaa shaghiraa. Rabbanaa zholamna anfusanaa wa inlam taghfirlana wa tarhamnaa lanakuunanna minal ghaasiriin.
Ya Allah! Ampunilah dosa - dosa ibu bapak kami dan berilah rahmat keduanya sebagaimana keduanya menyayangi kami semenjak kecil. Ya Tuhan, kami telah menganiaya diri kami, kalau tidak Engkau beri ampun, tidak Engkau beri rahmat kepada kami, niscaya kami menjadi orang yang merugi.

Rabbanaghfir lanaa waliwaalidiinaa wali jamii'il muslimiina wal muslimaati wal mu'miniina wal mu'mininaati al ahyaa'i minhum wal amwaati - innaka 'alaa kulli sya'i in qadiir.
Ya Allah ya Tuhan kami, ampunilah dosa kami, dosa-dosa kedua orang tua kami, dosa-dosa kaum muslimin dan muslimat, dosa-dosa kaum mukminin serta mukminat. Sesungguhnya Engkau adalah dzat Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Rabbanaa taqobbal minna shalaatana waqiaamanaa waruku' anaa wasujuudanaa wadu' aa anaa. Rabbana taqabbal minna innaka antassamii' ul 'aliim.
Ya Tuhan kami terimalah sholat kami, berdiri kami, ruku' kami dan sujud serta doa - doa kami. Ya Tuhan kami terimalah segala amal kami, sesungguhnya Engkau maha mendengar lagi mengetahui dan terimalah tobat kami, engkau maha penerima tobat lagi penyayang.

Allahumma inna na 'uudzubika min 'ilmin laayanfa'u wamin qolbin layakhsya'u.Wamin du' aain laa yasmu' wamin nafsin laa tasyba'.
Ya Allah! Kami mohon perlindungan Engkau dari pada ilmu yang tidak berguna, dari pada hati yang tidak khusu', dari pada doa yang tidak diindahkan dan dari pada nafsu yang tidak puas puasnya.

Allahumma innaa nas aluka 'ilman naafi'an wa 'amalan shalihan baqbuulan warizqan wasi'an halalan thayyib.
Ya Allah! Kami mohonkan kehadirat Engkau kiranya Engkau karuniakan kepada kami ilmu yang berguna, amal yang diterima dan rezki yang luas, yang halal lagi baik.

Allaahum ma innaa nas aluka salaamatan fiddiin, Wa 'aafiatan filjasadi wa ziyatan fil ilmi wa barakatan fil rizqi, Wa taubatan qablalmaut wa rahmatan 'indalmaut, Wa magfiratan ba'dalmaut allahumma hawwin 'alaina fii sakaraatil maut, Wan najaati minan naar wal 'afwaa 'indal hisaab.
Ya Allah, kami mohon kepadaMu keselamatan dalam beragama, kesehatanjasmani, bertambah ilmu dan berkah rezeki. Dapat bertobat sebelu mati, mendapat rahmat ketika mati dan memperoleh keampunan setelah mati. Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakratulmaut, dan hindarkanlah kami dari azab api neraka dan mendapatkan keampunan ketika dihisab.


Rabbanaa aatinaa fiddunya hasanatan wafil aakhirati hasanatan waqinaa 'adzaabannaar.
Ya Tuhan kami! Berikanlah kepada kami kebahagiaan hidup didunia ini dan kebahagian hidup di akhirat. Dan peliharalah kami dari siksaan api neraka.

PENUTUP DOA
Subhaana rabbika rabbil 'izzati 'ammaa yashifuuna wasalaamun 'alalmursalin. Walhamdulillahi robbil 'alamiin. Subhaanakallaahumma watahiyyatuhum fiiha salam, Wa aakhiru da' waahum alhamdulillahi rabbil 'aalamiin.
Maha suci Tuhanmu yang mempunyai kemuliaan dari apa yang mereka sifatkan dan selamat sejahtera atas sekalian Rasul-rasul yang diutus Tuhan. Segala pujian adalah untuk Tuhan Pengatur semesta alam. Maha suci Engkau ya Allah. Dan ucapan kehormatan sebagai semboyan bagi mereka dalam surga adalah: "SALAM (selamat sejahtera) dan penghabisan doa mereka: AL-HAMDULILLAHI RABBIL 'AALAMIIN segala pujian adalah untuk Tuhan Pengatur semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates